Sponsor

Home » » Cara Memulai Postingan Blog di Blogspot

Cara Memulai Postingan Blog di Blogspot

Skemasite : Setelah kita selesai membuat akun blog, yang cara membuatnya dapat dilihat di sini, sekarang saatnya memulai membuat postingan blog di blogspot. Tutorial ini diperuntukkan bagi para pengguna yang baru di dunia blog, mungkin bagi yang sudah mahir menggunakan Blogspot, sudah terbiasa dan sudah dapat melewati cara ini hehehe. Untuk memulai sebagai blogger, sebaiknya langsung saja dengan learning by doing (belajar dengan langsung mulai), supaya blog kita dapat menempati rangking satu di search engine, seperti blog baru dan sederhana ini, semoga dapat rangking satu di search engine dan jumlah pengunjung meningkat, amiieennnn J.

Memulai membuat postingan, merupakan langkah awal dalam dunia blogger dengan memuat blog Anda dengan postingan-postingan menarik dengan apapun topiknya dapat diposting diblog (topik yang tidak melanggar aturan google), baik berupa pengalaman, tips dan trik, tutorial, promosi atau review produk dan lain sebagainya, serta kemudian mempublikasikannya agar bisa diambil manfaat yang banyak bagi pengunjung dan juga dapat untuk menambah uang saku dari blog, seperti menempatkan iklan di blog atau menggunakan blog untuk sarana jual beli dan jasa. Untuk mengatur tampilan blog supaya menjadi lebih menarik akan dibahas pada postingan berikutnya,  tanpa panjang lebar lagi kita mulai saja cara memulai postingan blog di blogspot.

Memulai postingan blog di blogspot dengan mengikuti langkah-langkah berikut, pertama tentu saja harus masuk ke akun blog yang sudah Anda buat, kalau Anda belum tahu cara buat blog, bisa lihat dilink cara membuat blog di blogspot. Anda harus masuk ke www.blogger.com lalu masuk ke akun blogger dengan menggunakan akun email milik Anda.
Setelah Anda masuk ke blog yang telah Anda buat, Anda masuk ke dashboard, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
Anda dapat membuat artikel blog baru dengan mengklik tombol “ENTRI”, Selanjutnya, akan terbuka halaman tulis artikel, Anda bisa mulai mengetikkan artikel Anda dan memasukkan judul artikel pada kolom “judul artikel” di samping tulisan “ENTRI” yang berwarna jingga. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikutin keterangan seperti gambar di bawah ini.
Keterangan :
1.      Kolom entri atau masukkan judul postingan blog.
2.      Tombol model compose yaitu tampilan tulisan artikel sama seperti kita mengedit di ms word.
3.      Tombol model HTML yaitu tampilan tulisan artikel dengan kode HTML.
4.      Tombol untuk mengatur ukuran huruf (Font size).
5.      Pilihan untuk format huruf, seperti normal, minor heading, subheading, heading.
6.      Tombol untuk membuat huruf jadi tebal (bold)
7.      Tombol untuk membuat huruf jadi miring (italic)
8.      Tombol untuk membuat huruf jadi garis bawah (underline)
9.      Tombol untuk mengatur warna huruf
10.  Tombol untuk membuat kata atau kalimat jadi tautan ke halaman lain (link )
11.  Tombol untuk memasukkan gambar
12.  Tombol untuk memasukkan video
13.  Tombol untuk mengatur bullet dan numbering
14.  Setelah selesai membuat artikel, publikasi dengan menekan tombol ini
15.  Tombol “simpan” untuk menyimpan artikel
16.  Tombol “pratinjau” berfungsi untuk melihat artikel  sebelum dipublikasikan
17.  Untuk label sendiri fungsinya untuk mengelompokkan artikel berdasarkan tema, fungsi dari label bisa diterapkan untuk membuat tampilan kategori pada widget dan navigasi/ navigasi dropdown pada pada blog.
                                                                                              
Setelah membuat dan mempublikasikan artikel blog Anda, hal yang cukup penting adalah memasukkan artikel baru ke google dan yahoo dan lainnya supaya dapat di index di search engine dengan memasukkan link artikel baru Anda ke link berikut.
LINK ADD URL





0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Popular Posts

Followers

.comment-content a {display: none;}